Saturday, February 4, 2012

VirtualBox Terminated [solved]

Tadi malam saya begadang nungguin proses instalasi Adobe Creative suite CS3 di Xp VirtualBox saya. Hampir dua minggu ini saya lagi berusaha install program ini , udah kangen sih ga design& gambar-gambar. Ya..selain saya juga sedikit-sedikit nyoba menyesuaikan diri dengan Gimp & Inkscape yang emang bagi saya cukup sulit karena tidak biasa memakainya. Dua minggu mencoba install Adobe Creative Suite CS4 yang terus gagal , akhirnya tadi malam berhasil instal yang CS3. Horaayy...seneng banget deh . . . tidur dengan senyum mengembang , dan bangun-bangun setelah melakukan berbagai aktivitas pagi , saya langsung menuju si Lepi , penuh semangat mau buka Adobe Flash :D Tapi...eng ing eng........................................................
saat VirtualBox saya buka muncul pesan gagal membuaka Object Com Virtual Box. 



Nah lo nah lo...segera saya cari deh serching-searching di forum-forum VBox , beberapa pemecahan saya coba nggak bisa-bisa juga . Akhirnya saya download deh User manual Virtual Box di web resminya..

http://download.virtualbox.org/virtualbox/UserManual.pdf

Dan ternyata lengkap banget User Manual Virtual Box ini. Setelah baca bentar, akhirnya saya nemu cara buat run Virtual Box via prompt.

~# VirtualBox --startvm /media/fun/XP.vdi 

Tapi muncul pesan bahwa virtual machine belum di register.
saya coba register dengan ketik perintah :


~# VirtualBox --registervm /media/fun/XP.vdi 

Dan berhasil saudara-saudara. Muncul halaman awal virtual box Manager. Saya machine baru dan Alhamdulillah virtualbox saya kembali seperti semula.



0 comments:

Post a Comment

Monggo napak tilas :D