Saturday, May 12, 2012

Install VMWare di Linux Ubuntu


Mulai minggu kemarin Mata kuliah Jaringan Komputer mulai masuk ke instalasi dan router dan kawan-kawannya. Nah..untuk belajar kami diminta untuk install mesin virtual atau virtual machine. Saya sebenarnya sudah menginstall virtual Box untuk virtual machine di leptop tercinta. Tapi karena teman-teman dan asdos Jaringan Komputer Mas Lukman menggunakan Vmware untuk virtualmachine nya akhirnya saya putuskan untuk coba-coba install. Kalau kata Mas Lukman sih VM Ware lebih ringan dibanding dengan VirtualBox. Mari kita coba install aja dulu.
Caranya pertama harus cari dulu aplikasinya, untuk yang versi linux saya dapet dari link ini


Setalah download, file akan berekstensi .bundle.tar.7z ekstarct dulu setelah itu ekstensinya jadi bundle.tar, diekstark lagi.  Untuk menjalankan ekstensi .bundle saya menggunakan 

$ sudo sh namafile.bundle

Untuk pertanyan instalasi sih saya pilih defaultnya saja. 











Alhamdulillah...VMWARE berhasil diinstall dengan sukses. Mari kita tunggu info hasil ngoprek VMWare.

0 comments:

Post a Comment

Monggo napak tilas :D