Sunday, January 8, 2012

Resolusi , pendidikan , dan Internet


Tak terasa sudah satu minggu berjalan di tahun 2012. Tahun 2012 yang baru dan penuh tantangan menurut saya . Tahun lalu, tahun 2011 saya mendapatkan begitu banyak pelajaran yang tak ternilai. Bermimpilah setinggi-tingginya sehingga saat jatuh kamu masih berada di atas awan. Tahun kemarin saya yang bermimpi untuk kuliah di Kampus Pendidikan di UNY ternyata dikabulkan oleh Tuhan . Saya berhasil memperoleh kesempatan menempuh pendidikan di Jurusan Pendidikan Teknik Informatika. Alhamdulillah , puji Tuhan satu pintu untuk menempuh pendidikan formal menjadi seorang pengajar sekaligus pendidik cita-cita saya tercapai
Dan Tahun ini , saya tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Allah memberikan kepercayaan untuk menempuh pendidikan di UNY , saya akan berusaha. 

" Kalau panggilan jiwa mu memang ingin menjadi guru ! sebenarnya kamu nggak harus kuliah disana ! "  kata-kata saya sendiri satu tahun yang lalu masih terngiang. Saat itu saya gagal dalam tes ujian masuk UNY.
Dan saya berusaha mengingatkan saya sendiri bahwa saya tidak boleh kehilangan esensi tentang mendidik , ini bukan hanya tentang kuliah di Jurusan Pendidikan , ini tentang tujuan akhirmu , dan proses mu kesana . Walaupun akhirnya saya juga diterima di UNY setelah tahun kedua mencoba tes masuk , ini bukan apa-apa , saya akan benar-benar menjadi pendidik . 

Untuk tahun ini saya pun juga memiliki resolusi , yang tak jauh-jauh dari keinginan saya berkecimpung didunia pendidikan . Salah satu resolusi untuk tahun ini adalah saya ingin mendirikan sebuah lembaga bimbingan belajar Komputer untuk anak-anak di daerah saya. Didaerah saya anak-anak masih jarang yang mengenal internet . Jika tahu itu pun sebatas penggunaan facebook , twitter, dan google untuk mencari gambar artis. Yaa..itu menurut survey singkat saya sih , namun dari sana saya ingin sekali tahun ini bisa mendirikan Les Bimbel baik untuk penggunaan komputer dan internet. Edukasi , pelatihan serta fasilitas internet akan menjadi salah satu tujuan utama dari bimbingan belajar saya .

Saya juga ingin mengenalkan e-learning dan e-book untuk anak-anak daerahku.  Saya jadi ingat tentang Pesona Edu yang produknya dijual di http://store.telkomspeedy.com/store/  , yaitu flash learning yang memberikan materi-materi pelajaran sekolah yang ditampilkan dengan animasi yang menarik dan mudah dipahami . Yaa...saya ingin mengenalkan pada mereka , bahwa belajar itu menyenangkan , dengan komputer dan internet dunia akan serasa didepan mata. Tentu saja saya akan mengenalkan hal-hal positif tapi juga mengenalkan tentang hal negatif dan memberikan pengertian tentang efek baik dan buruknya sehingga kesadaran untuk ber - internet yang sehat pun akan muncul secara sendiri dari diri anak-anak .

Resolusi ini sudah saya tulis , dan saat nya saya mengerjakan apa yang saya tulis...
bismillah.....


7 comments:

Bismillahirohmanirohim...pertamaxx ! ! :D selamat tahun baru megaa ! ! ^^

saya ndaptar jadi manager nya yaaa ndog

@tya : thank you . . selamat atas pertamaxnya buu :P

@ jeng yan : wani pirooo ? :D

@anonymous : Terimakasih kakak :)

" Tentu saja saya akan mengenalkan hal-hal positif tapi juga mengenalkan tentang hal negatif dan memberikan pengertian tentang efek baik dan buruknya sehingga kesadaran untuk ber - internet yang sehat pun akan muncul secara sendiri dari diri anak-anak "
nice , asal nggak keasyikan nngenalin hal2 yang negatifnya ya mbak meg :)

@bams : iya makasih , mreka harus tahu tentang efek buruk hal2 negatif itu ,bukannya malah ditutup2i

Post a Comment

Monggo napak tilas :D