Tuesday, January 17, 2012

BUKU DAN SAYA




Cukup lama tidak ngeblog, masih keasyikan sama akun sosmed yang memang bikin ketagihan  . Hari ini sudah hari ke 5 liburan semester ganjil . Yaaa...biasaya hari-hari yang selalu diisi dengan kuliah sama tugas, eh mendadak menjadi sepi sunyi seperti ini . Kebetulan hima juga sedang tidak ada acara seminggu ini. Alhamdulillah jadi punya banyak kesempatan banyak waktu dirumah. Rencana mengisi liburan sebenarya sudah dibuat saat UAS kemarin. Salah satu agenda saya liburan kali ini adalah mendata dan menata buku-buku milik saya yang agak berantakan. Buku – buku itu sudah menempati dua rak di kamar saya. Yaa..saya jatuh cinta sama buku . Sejak kecil saya begitu mencintai buku , saya sangat suka membaca. Bahkan saya memasukkan membaca sebagai satu-satunya hobi jika mengisi formulir apapun. Tapi sekarang saya baru sadar, setelah intesitas bersosial saya lebih tinggi dari dulu, saya baru sadar buku ternyata pelarian saya yang kesepian . Wuiihh....baru sadar... cukup lama saya tidak benar-benar membaca – kecuali jurnal dan buku kuliah - . Walaupun saya masih terus melengkapi koleksi saya jika kebetulan ada diskonan . Tapi ya itu...buku-buku yang saya beli selama ini ternyata tidak benar-benar saya baca  .


Dari hasil dua hari mendata dan merapikan buku yang menjadikan kamar saya tambah seperti kapal pecahh..akhirnya terkumpul hampir 200 koleksi buku dikamar saya. Saya beri keterangan dikamar saya, karena saya yakin masih ada beberapa buku saya yang ada di lemari buku ibu, dan di lemari buku ruang tamu dan ada dipinjam beberapa teman yaaa...menurut saya itu cukup banyak. Sebagian masih belum tersentuh dan terbaca. Hasil gelap mata saat pameran dan diskonan . . yaaa...cewek-cewek biasanya akan gelap mata belanja jika ada diskonan baju , asesoris , sepatu atau hal-hal sejeniss...tapi saya akan gelap mata jika ada buku diskonan , mungkin ada teman-teman yang sejenis? #alibi golek kanca dan pembenaran haha ;p

Ya mungkin memang benar sih saya dulu cukup kesepian sehingga buku mejadi satu-satunya teman. Tapi dari sana saya benar-benar mendapatkan bahwa Buku itu memang jendela dunia. Saya bisa tahu hal-hal yang menarik dari buku-buku,dan sekarang saya akan benar-benar membaca. Buku sudah menjadi bagian dari saya. Sadar atau tidak sadar saya memang sudah mencintai buku, walau kesepian jadi alasan dan awal kami bertemu.

Sumber gambar : http://moreintelligentlife.com
 

0 comments:

Post a Comment

Monggo napak tilas :D