Sunday, April 22, 2012

Dilema tugas kelompok


Akhir-akhir ini agak keteteran dengan pekerjaan dan tugas. Selain kondisi badan juga lagi nggak fit, dan saya pikir manajemen diri saya juga masih butuh perhatian dan perbaikan.

Kuliah A : Tiap Malam minggu pengumpulan tugas mingguan,
Kuliah B : Laporan praktikum tiap minggu,
kuliah C: Tugas mingguan ,
kuliah D: Makalah dan presentasi dua minggu sekali dan beragam tugas tugas lain.
dll................


Dan saya masih bermasalah dengan tugas kelompok. Ntah kenapa saya selalu keteteran kalau masalah tugas kelompok. Dimana kadang dalam satu kelompok kita nggak bisa dong milih-milih anggotanya. Nahh rekan-rekan satu kelompok ini kadang-kadang bermacam-macam tipenya. Ada yang peduli banget sama tugas, ada yang cuek , ada yang ribet sendiri, dan masih banyak lagi. Kadang suka bingung juga sih kalau ketemu kelompok yang sama-sama cuek sama tugas ( dan saya itu termasuk salah satu orang yang sebenanrnya cuek juga sama tugas ) dann...alhasil tugas nggak tersentuh sama sekali. Dan bingung juga padahal udah deadline. Kalau tugas mau dikerjakan sendiri, ya nggak sip dong namanya juga tugas kelompok. Dulu saya sering sih ngerjain tugas kelompok sendirian. Habis kadang kalau nunggu temen-temen yang lain juga malah nggak rampung-rampung. Tapi akhir-akhir ini saya pikir tugas kelompok kan esensinya kita mengerjakan untuk bersama. Bukan hanya tentang tugas, bukan hanya tentang ngumpulin tugas, tapi juga belajar hal2 lain misalnya saja belajar bersosialisasi, belajar membagi tugas, delegasi pekerjaan, dll. Yaaa...saya masih perlu banyak belajar tentang hal ini. Ayookk..semangat megaa ^_^

1 comments:

Tenang megh...sy juga ngerjain tugas sendiri...

Post a Comment

Monggo napak tilas :D