Thursday, December 1, 2011

I LOVE YOU MOM !

 
My Lovely MOM :)

Ibuku hanya ingin melihat aku jadi sarjana, keinginan yang banyak  diremehkan oleh saudara-saudara jauhku melihat kondisi keuangan kami. " Nduk , tadi ibu ketemu pakdhe budhe..mereka kaget tahu kamu mau kuliah ," Ujar Ibu beberapa hari setelah kelulusanku. Aku diam. " Mereka nggak setuju kamu kuliah, saran mereka kamu lulus SMK ini langsung kerja saja, katanya kuliah itu mahal," Aku masih terdiam , sebenarnya aku juga berkeinginan untuk kerja terlebih dahulu sebelum melanjutkan kuliah . " Tapi ibu yakin bisa kok nguliahin kamu sampai lulus ! Ibu percaya kok pasti bisa ! " ibu berkata serius membuatku mengurungkan niatku untuk sementara berhenti study.

Dan berbagai tes aku lalui untuk bisa melanjutkan kuliah . Hasilnya NIHIL, semua jurusan dan Kampus yang ingin aku masuki menolak ku mentah-mentah. " Anak SMK, apalagi STM kok mau kuliah ...ga mungkin ! !" ujar beberapa orang. Namun keyakinanku dan semangat ibu membuatku terus berjuang. Hingga akhirnya aku diterima di salah satu kampus Negeri Islam di kotaku. Awalnya aku engan mengambil kesempatan ini , karena ini sama sekali bukan minatku. Dan peran ibu muncul , beliau memintaku mengambil kesempatan ini , membesarkan jiwaku untuk menerima apa yang sudah diberi  dan meyakinkan bahwa belajar itu bisa dimana saja. Aku terima kesempatan itu walau awalnya agak setengah hati. Tapi benar apa kata ibu , Allah punya rencana untukku, aku ditemukan orang-orang hebat dikampus ini , aku belajar banyak hal disini . . .  

Hingga akhirnya dua semester berlalu di kampus , dengan Ibu yang terus menyemangatiku untuk tetap melanjutkan studi. Dan aku yang masih sangat terobsesi dengan jurusan dan kampus yang tahun lalu tak menerimaku , aku mencoba ikut TES lagi. 
Satu demi satu tes aku lewati , Ibu terus mendukungku , walaupun aku tahu sebenarnya ibu juga cukup keberatan untuk membiayai biaya tes yang mahal itu, namun Ibu tak mengeluh , beliau mendukung ku. Sampai akhirnya aku diterima di kampus yang aku inginkan . Alhamdulillah ...alhamdulillah....Ibu sangat senang waktu itu karena aku diterima ditempat yang aku inginkan , subhanallah....cinta seorang ibu . . .  
Biaya pindah kuliah kali ini cukup besar, aku bahkan tak tahu dari mana Ibu mendapatkan uang sebanyak itu. " Pendidikan itu memang mahal " ujar ibu suatu hari . Aku tahu ibu berjuang keras untuk aku bisa menempuh pendidikan tinggi ini. Mimpi beliau ingin melihat anak wedoknya lulus sarjana dan masa depannya tidak suram dan susah. 
Maafkan aku ibu , banyak tingkah dan ulahku yang sering membuatmu sedih . . .  Perjuanganmu sangat keras demi kami anak-anakmu. Ibu yang selalu menunggu kami semua makan terlebih dahulu untuk meyakinkan kami semua sudah makan , ibu yang kadang suka berbohong bahwa sudah makan padahal belum ketika jatah makanan cuma cukup untuk kami. Ibu yang terus berjuang demi kami, aku dan adikku. Ibu yang tak pernah membeli baju baru , bahkan sering aku melihat bajunya yang harus di jahit ulang karena robek . Ibu yang tak seperti ibu-ibu lain , memikirkan tentang baju , salon , arisan , dll karena sibuk bekerja untuk kami . Ibu yang selalu mendengarkan cerita kami. Ibu yang ikut menangis saat aku hampis saja kecelakaan dan ketakutan . Ibu yang sangat istimewa....ibu yang luar biasaa.....
Dan aku akan berjuang ibu . . .
Semua perjuanganmu , aku tak ingin menjadi sia-sia . Aku akan berusaha ibu . . . 
Akhir-akhir ini memang sedang disibukkan hal yang cukup membuat keteteran dan bahkan agak membuatku jauh dari tujuan ku yang juga jadi cita mu . Maafkan aku...
aku akan kembali berjuang , . . 
aku tak ingin usahamu menjadi sia-sia....
Allah ...terimakasih Atas Ibu istimewa untukku...
Allah ...aku akan melakukan yang terbaik . . . sebagai rasa syukurku atas ijinmu lahir dari rahim IBU , Allah . . . I LOVE YOU . . .
MOM . . . . Doakan anakmu ini :)

1 comments:

we care we do we change...
Tuhan memberikan anak yang luar biasa untuk ibu yang lebih luar biasa..

Post a Comment

Monggo napak tilas :D